Halaman

search here

Selasa, 23 Agustus 2011

Milan jinakkan Juventus

AC Milan berhak meraih gelar Trofeo Berlusconi setelah dua gol spektakuler yang disarangkan oleh Kevin-Prince Boateng dan gelandang veteran asal Belanda, Clarence Seedorf, saat mengalahkan Juventus dengan skor tipis 2-1, Minggu (21/8).
Pertandingan yang tidak masuk agenda resmi itu merupakan tradisi bagi kedua tim sebelum menyambut perhelatan Serie A, di mana gelandang Andrea Pirlo untuk kali pertama kembali menginjakkan kaki di San Siro, setelah 10 tahun memperkuat Rossoneri.
Dalam pertandingan ini kubu tuan rumah hanya menurunkan striker Antonio Cassano, setelah Alexandre Pato dan Robinho baru saja kembali dari Brazil pada Selasa waktu setempat, sementara Zlatan Ibrahimovic, Pippo Inzaghi serta El Shaarawy absen karena cedera.
Laga baru berjalan sembilan menit gawang Juventus yang dikawal oleh kiper kawakan, Gianluigi Buffon, digetarkan oleh tendangan setengah voli yang dilepaskan oleh Kevin Prince Boateng setelah menerima umpan jauh Ignazio Abate dari sisi kanan.
Clarence Seedorf menjadikan keunggulan untuk Milan saat eksekusi tendangan bebas kaki kanannya dengan mulus mengarah ke arah tiang jauh tanpa dapat diselamatkan oleh Buffon.
Juventus baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-57, saat Alessandro Del Piero mengirimkan umpan kepada Mirko Vucinic dan tendangannya dari sudut sempit tidak dapat dijangkau oleh Christian Abbiati.
Susunan pemain:
Milan: Abbiati; Abate (Oddo 89), Nesta (Rodrigo 57), Bonera, Taiwo (Zambrotta 48); Gattuso (K Boateng 66), Ambrosini, Seedorf (Antonini 85); Emanuelson, K-P Boateng (Flamini 30); Cassano
Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, De Ceglie (Ziegler 85); Pirlo, Marchisio (Pazienza 73); Krasic (Quagliarella 85), Vucinic, Matri (Del Piero 43), Vidal (Pasquato 54)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar